Apa Saja Kelebihan Susu A2? Bisa Untuk Anak Alergi

Apa Saja Kelebihan Susu A2? Bisa Untuk Anak Alergi

Banyak yang belum mengenal tentang susu a2, Sebab produk ini tergolong baru. Sehingga tidak banyak yang mengkonsumsinya secara luas. Pasalnya informasi  tentang jenis susu ini tidaklah terlalu banyak.

Penelitian membuktikan bahwa susu a2 memiliki manfaat yang lebih baik dibandingkan dengan susu sapi biasa. Sehingga secara perlahan mereka yang memiliki gangguan pada saat mengkonsumsi produk biasa mulai beralih ke susu tersebut.

Apa saja manfaat susu A2 dibandingkan dengan susu biasa? Simak penjelasan berikut ini tentang kelebihannya.

Kelebihan Susu A2

Untuk memperoleh susu A2, peternak harus melakukan sejumlah pemilihan yang ketat pada sapi ternaknya secara DNA. Tujuannya adalah untuk memastikan agar hewan tersebut menghasilkan protein kasein A2 secara murni.

Sebab hanya sapi A2 sajalah yang dapat menghasilkan protein kasein A2 dalam jumlah yang cukup banyak. Bahkan ada sapi yang menghasilkan protein beta kasein A2 tersebut dalam porsi yang cukup besar.

Lalu apa saja kelebihan susu A2 dibandingkan dengan susu sapi biasa? Mengapa banyak orang yang kemudian beralih memanfaatkan produk tersebut.

Protein kasein A2 diketahui memiliki manfaat yang lebih besar dibandingkan dengan protein kasein A1. Protein jenis ini dapat dicerna dengan mudah pada saluran cerna dengan optimal.

Protein kasein satu saat dicerna oleh tubuh akan melepaskan peptida yang memberikan ketidaknyamanan pada saluran cerna. Sehingga mereka yang mengkonsumsinya dapat menderita sakit perut, sembelit, bahkan diare.

Namun tidak demikian dengan susu sapi A2. Sebab hanya mengandung protein kasein A2 yang tidak akan melepaskan zat itu. Akibatnya mereka yang mengkonsumsi susu A2 akan memperoleh manfaat yang maksimal.

Susu sapi A2 mempunyai kebaikan utama yaitu sangat mudah untuk dicerna oleh tubuh. Sehingga organ pencernaan pun dapat menyerap seluruh nutrisi yang dikandungnya.

Selanjutnya protein tersebut akan digunakan dalam proses metabolisme sehingga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain Itu pula juga bisa menurunkan potensi organ tubuh mengalami inflamasi.

Protein kasein a2 juga ditengarai mampu untuk mengurangi kondisi peradangan yang berhubungan erat dengan gejala autoimun. Akibatnya potensi untuk menderita penyakit diabetes Tipe 1 serta asma dapat diturunkan.

Itu pula berdasarkan penelitian konsentrat protein kasein a2 juga merupakan jenis protein yang dapat bisa melipatgandakan jumlah antioksidan glutation di dalam tubuh. Sehingga sistem imunitas akan semakin meningkat, karena nutrisi yang dibutuhkan s semakin lengkap.

Oleh karena protein yang ada pada susu A2 dapat dicerna dengan mudah, maka mereka teratur terhindar penyakit yang umum menyerang saluran cerna. Antara lain adalah diare dan sembelit.

Setelah mengetahui banyaknya manfaat susu a2 dibandingkan dengan produk susu biasa, maka ada baiknya orang tua mempertimbangkan penggunaannya. Terutama ketika sudah diketahui si kecil menderita gangguan pencernaan yang disebabkan konsumsi susu biasa.